Manfaat Dasar Asuransi Astra Life Jiwa Kumpulan

Asuransi Astra Life untuk perlindungan jiwa kumpulan mempunyai pilihan beragam yang tersedia. Salah satunya yaitu asuransi AVA Group Life yang bisa didapatkan di Permata Bank maupun di Astra Life. Produk asuransi AVA Group Life ini mempunyai manfaat yang lengkap bisa didapatkan yaitu manfaat dasar atau utama yang didapatkan, dan manfaat tambahan yang bisa didapatkan ketika memilihnya terlebih dahulu dan menambahkan premi yang perlu dibayarkan. Manfaat dasar yang dipunyai asuransi ini sehingga tidak perlu menambahkan premi yang dibayarkan meliputi berikut ini:

1. Manfaat meninggal dunia

Asuransi kesehatan jiwa kumpulan dari Astra Life memberikan manfaat seperti umumnya yang diberikan oleh asuransi jiwa. Jenis asuransi jiwa kesehatan kumpulan ini adalah term life yaitu asuransi jiwa murni yang memberikan manfaat uang pertanggungan yang diberikan ketika mengalami meninggal dunia. Sehingga apabila tertanggung mengalami meninggal dunia di saat polis asuransinya masih berlaku, maka akan mendapatkan manfaat pertanggungan yang diberikan oleh asuransi. Pihak asuransi akan memberikan uang pertanggungan 100% sesuai ketentuan yang diberikan untuk penerima manfaat atau ahli waris yang ditunjuk menerima uang pertanggungan tersebut.

2. Manfaat biaya pemakaman

Manfaat selanjutnya yang bisa dipilih adalah manfaat untuk biaya pemakaman. Anda bisa mendapatkan biaya yang digunakan untuk prosesi pemakaman ketika tertanggung meninggal dunia. Biaya yang dibutuhkan untuk pemakaman seperti peti mati, nisan, bunga, upah tukang gali kubur, kafan, dan masih banyak lainnya. Selain itu di tradisi tertentu juga biaya pemakaman tidak hanya dikuburkan saja tetapi juga mengadakan tahlilan dan masih banyak prosesi lainnya yang membuat biaya pemakaman tersebut tidak sedikit. Asuransi ini membantu biaya pemakaman yang memberikan santunan sebesar 5 juta rupiah.

3. Manfaat kehilangan anggota tubuh

Asuransi Astra Life untuk manfaat asuransi jiwa kumpulan selanjutnya yang bisa didapatkan adalah manfaat ketika terjadi resiko kehilangan anggota tubuh. Asuransi jiwa tidak hanya memberikan manfaat ketika tertanggung meninggal dunia saja, tetapi juga mengalami cacat total dan sebagian. Asuransi ini memberikan manfaat kehilangan anggota tubuh yang bisa mendapatkan uang pertanggungan 50% dari uang pertanggungan asuransi. Manfaat ini bisa dirasakan apabila terjadi resiko kehilangan anggota tubuh yang sesuai dengan ketentuan dan syarat mendapatkan manfaat asuransi ini. Manfaat kehilangan anggota tubuh ini bisa didapatkan ketika mengalami resiko kehilangan fungsi dari penglihatan dan kehilangan kedua anggota gerak yang dipunyai.

4. Manfaat terminal illness

Manfaat selanjutnya yang bisa didapatkan adalah ketika mengalami resiko terminal illness yang dirasakan. Resiko ini adalah ketika tertanggung mengalami penyakit terminal illness yang ada di dalam daftar seperti gagal ginjal, luka bakar besar, trauma kepala berat, dan juga lainnya yang mempunyai resiko kematian yang tinggi. Apabila mengalami kondisi ini penyakit terminal illness ini dan mengalami resiko kematian 3 bulan setelah terdiagnosa, asuransi akan memberikan uang pertanggungan yang bisa disesuaikan dengan ketentuan.

Empat di atas merupakan berbagai manfaat dasar yang dipunyai asuransi Astra Life untuk jiwa dan bisa digunakan untuk perlindungan bagi karyawan. Selain empat manfaat dasarnya, asuransi AVA Group Term Life ini juga mempunyai pilihan manfaat tambahan yang banyak jenisnya. Sehingga bisa dipilih untuk melengkapi manfaat dasar dari asuransi ini. Seperti manfaat tambahan yang bisa dipilih untuk manfaat cacat total dan tepat, manfaat kematian akibat dari mengalami kecelakaan, manfaat tambahan untuk penyakit kritis, serta masih banyak pilihan lainnya.