Faktor-Faktor Yang Menyebabkan Gagalnya Klaim Asuransi Allianz Anda

Bagi Anda yang berpikir jangka panjang tentunya sadar akan pentingnya punya asuransi di zaman sekarang, apalagi masa-masa yang tidak pasti seperti sekarang ini ada banyak resiko yang mungkin saja akan terjadi. Hal ini memberikan dampak yang cukup besar terhadap keuangan dalam rumah tangga, sebut saja bisa memicu terjadinya hutang sampai dengan kebangkrutan. Pastikan selagi sudah siap maka Anda membeli produk asuransi dari Allianz yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga kedepannya nanti bisa mengajukan klaim asuransi Allianz saat membutuhkan.

Diantara sekian banyak jenis asuransi yang hadir di tengah-tengah masyarakat, paling tidak beberapa asuransi seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi rumah memang penting untuk dimiliki, karena akan sangat membantu di saat-saat darurat. Penyelamat keuangan Anda di saat membutuhkan. Tidak perlu khawatir juga masalah harga preminya, karena faktanya asuransi di zaman sekarang banyak dijual dengan harga premi yang relatif terjangkau. Jadi tidak akan terlalu melubangi kantong bukan.

Hanya saja memang tidak ada jaminan bahwa klaim asuransi Allianz yang Anda lakukan akan langsung diterima begitu saja, resiko penolakan sudah pasti ada, diantaranya yang paling sering disebabkan oleh beberapa hal ini, yaitu:

  1. Polis tidak aktif, penyebab paling utama yang sering menggagalkan klaim adalah saat polis sedang masa lapse atau tidak aktif. Sehingga perusahaan juga tidak akan mau bertanggungjawab atas kerugian yang dialami oleh nasabah tersebut. Untuk itu usahakan Anda melakukan pembayaran terhadap premi secara tepat waktu, jangan sampai melebihi waktu yang sudah ditentukan atau polis akan dinonaktifkan.

  1. Klaim yang dimaksud tidak tercakup didalam klausal perlindungan, tidak semua hal akan dilindungi oleh asuransi, hal ini dapat dibaca dalam isi polis, jadi jika seandainya apa yang Anda klaim tersebut tidak termasuk dalam proteksinya, maka jangan heran jika seandainya permintaan klaim juga pasti akan ditolak oleh perusahaan.

  1. Dokumen klaim tidak lengkap, penyebab yang cukup sepele, namun ternyata cukup banyak dirasakan ole nasabah, mereka gagal dalam mengajukan klaim karena ternyata ada satu atau beberapa dokumen yang tidak ikut dilampirkan. Ingat bahwa syarat dokumen ini bukan sekedar formalitas semata, melainkan akan dicek nantinya, jadi jika ada yang terlewatkan bisa memicu kegagalan klaim.

  1. Sedang berada dalam masa tunggu, sebelum polis siap digunakan, maka perusahaan asuransi akan memberikan masa tunggu terlebih dahulu atau waiting period, biasanya selama 30 hari. Jadi jika selama waiting period ini nasabah mengajukan klaim, secara otomatis permintaan tersebut akan ditolak.

  1. Klaim yang diajukan termasuk dalam poin yang dikecualikan oleh perusahaan asuransi, contohnya adalah pada produk asuransi jiwa, dimana perusahaan asuransi mengecualikan beberapa jenis kematian, sehingga ahli waris tidak bisa menerima uang pertanggungjawaban nantinya.

  1. Melakukan kejahatan asuransi, misalnya kondisi yang paling sering terjadi adalah melakukan penipuan seperti pemalsuan data dan sejenisnya, ini sama halnya dengan melakukan kejahatan asuransi.

Jika pengajuan klaim asuransi Allianz Anda ditolak bisa jadi 6 hal di atas penyebabnya, jadi jangan buru-buru menyalahkan perusahaan dan menganggap perusahaan mempersulit Anda. Karena Allianz ini adalah perusahaan asuransi terpercaya yang punya banyak nasabah di Indonesia, pilihan jenis produk yang dijual oleh Allianz begitu lengkap dan harganya dapat menyesuaikan dengan kemampuan finansial Anda. Jaminan aman juga karena kondisi keuangan perusahaan yang sehat. Beli asuransi Allianz sekarang juga untuk proteksi keluarga.