Ide Penghasilan Tambahan Jual Kerang yang Patut Dicoba

Kerang termasuk salah satu seafood yang cukup banyak penggemarnya, apalagi jika seandainya dilihat dari segi rasanya sendiri juga terbilang nikmat. Selain itu kerang ini dikenal juga kaya akan kandungan nutrisi yang bagus untuk kesehatan. Hal tersebut pastinya bisa Anda manfaatkan sebagai tambahan income keluarga, diantaranya adalah mencari penghasilan tambahan jual kerang. Apalagi jika dilihat memang masih jarang penjual kerang saat ini.

Ide Berbisnis Kerang

Setidaknya berikut ini ada beberapa ide menarik yang patut untuk Anda coba jika seandainya ingin mencari penghasilan tambahan dengan cara berjualan kerang, yaitu:

  1. Reseller kerang segar, Anda bisa sekedar menjadi seorang reseller, yaitu dengan cara mencari supplier yang tepat untuk produk kerang tersebut, kemudian menjualnya lagi kepada orang lain, tentunya dengan harga yang lebih mahal sehingga nantinya bisa mendapatkan keuntungan.
  2. Buka usaha kuliner dari kerang, tak kalah menarik juga bisa dengan cara membuka usaha kuliner dimana untuk menunya sendiri adalah dari kerang, aneka jenis kerang dapat coba Anda jual dengan berbagai macam olahan yang menggugah selera.
  3. Budidaya kerang, jika seandainya memang modal yang Anda miliki nilainya cukup besar, tentu bisa mencoba budidaya saja, prospek keuntungannya lebih tinggi. Hanya saja memang hasilnya agak lama untuk dirasakan, sehingga harus sabar jika ingin budidaya sendiri.
  4. Membuat aneka olahan tahan lama dari kerang, misalnya adalah dibuat keripik, kemudian juga frozen food dari kerang dan sejenisnya.

Prospek Bisnis Menjual Kerang

Jika berbicara mengenai prospek dari bisnis yang satu ini memang cukup cerah kedepannya, karena memang:

  1. Belum banyak kompetitor, jika dilihat saat ini memang masih cukup jarang diantara kompetitor yang menjual kerang, baik itu segar maupun juga sudah dalam bentuk makanan atau telah diolah.
  2. Penggemar kerang banyak, penggemar dari bahan makanan yang satu ini nyatanya juga cukup banyak, selain dapat Anda jual pada rumah tangga, maka nantinya juga dapat ditawarkan atau dijual ke beberapa rumah makan yang memang menjual menu kerang.
  3. Modalnya kecil, modal yang harus dikeluarkan untuk mengawali usaha yang satu ini nyatanya memang tergolong kecil, bahkan bisa dengan modal nol rupiah juga jika seandainya Anda memilih menjadi seorang reseller.
  4. Kerang termasuk dalam jenis seafood yang bergizi, enak serta mudah diolah, sehingga bukan hal yang mengherankan jika seandainya ada cukup banyak yang menggemarinya.

Mengenal Aplikasi TaniHub

Beli kerang dalam jumlah besar untuk kemudian dijual lagi atau diolah dulu baru dijual lagi bisa secara mudah online, diantaranya adalah lewat aplikasi TaniHub. Sebelumnya kenalan terlebih dahulu dengan TaniHub, yaitu sebuah platform ecommerce berbasis aplikasi yang ada di Indonesia. Dimana mereka secara fokus memang menjual produk-produk hasil pertanian lokal langsung dari para petani. Karena produknya didapatkan langsung hasil dari panen petani sehingga kualitas serta kesegarannya lebih terjaga.

Tak perlu khawatir juga nantinya pengiriman akan lama sehingga barang rusak di tengah jalan, faktanya memang pengiriman barang disini tergolong begitu cepat, dimana sekarang ini beli, maka besok akan langsung dikirim sampai ke rumah Anda. Pada akhir tahun seperti sekarang ini nyatanya juga sedang ada cukup banyak promo istimewa yang ditawarkan oleh TaniHub, jadi jangan sampai Anda ketinggalan belanja disana, karena bisa makin hemat. Untuk itu langsung saja download dan gunakan aplikasinya.